2.000 Satgas PDIP Disiapkan untuk Amankan Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo

0

Ketua Panitia "Hajatan Rakyat bukan Pesat Konglomerat" Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Her Suprabu (JatengNOW/Kevin Rama)

SOLO, JATENGNOW.COM – Jelang puncak kampanye terbuka Pasangan Calon Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Benteng Vastenburg, Solo, pada Sabtu (10/2/2024), ribuan petugas gabungan telah disiapkan untuk memastikan keamanan acara tersebut.

Dalam upaya pengamanan, kader atau simpatisan yang menggunakan kendaraan berknalpot brong akan dilarang masuk ke Solo.

Ketua Panitia “Hajatan Rakyat bukan Pesta Konglomerat” Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Her Suprabu, mengungkapkan bahwa sekitar 2.000 satgas PDIP akan diterjunkan untuk membantu proses penyekatan di 16 titik masuk kota Solo.

“Mereka akan menghalau massa yang menggunakan knalpot brong,” ujarnya.

Her Suprabu menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap simpatisan atau kader yang tetap menggunakan knalpot brong.

“Nanti kalau ada yang masih nekat, akan kami serahkan kepada masyarakat. Melanggar lalu lintas di luar tanggung jawab panitia,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menyatakan bahwa sebanyak 1.277 personel gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, dan Dishub telah ditugaskan untuk menjamin keamanan selama acara berlangsung.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu guna mencegah adanya tindakan yang melanggar ketentuan kampanye.

“Diperkirakan akan hadir sekitar 100.000 kader dan simpatisan,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, rangkaian kegiatan puncak kampanye terbuka Paslon 03 akan berlangsung mulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB. Oleh karena itu, akan ada pengalihan arus lalu lintas di kawasan jalan Slamet Riyadi, Solo.

“Hampir seperti CFD, hanya tidak seluruh pinggir jalan. Mulainya dari simpang Ngarsopuro,” tambahnya. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *