Kapolda Jateng Perkuat Sinergi dengan GP Ansor, Banser dan Polisi Bersatu Jaga Kamtibmas

0

Kapolda Jateng Perkuat Sinergi dengan GP Ansor, Banser dan Polisi Bersatu Jaga Kamtibmas (JatengNOW/Dok)

SEMARANG, JATENGNOW.COM – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) se Jawa Tengah di Hotel Pandanaran, Semarang, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat dan memelihara jalinan kerjasama antara GP Ansor dengan Polda Jateng yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasinya kepada GP Ansor, khususnya Banser (Barisan Ansor Serbaguna), atas peran aktifnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Banser itu luar biasa, gerakannya sudah seperti Polisi dalam hal Amar Makruf Nahi Mungkar (menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran),” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Lebih lanjut, Kapolda Jateng ini mengajak GP Ansor dan Banser untuk terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas.

“Banser dan Polisi harus terus bersinergi. Kita bersama-sama menjaga Jawa Tengah agar tetap kondusif,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PW Ansor Jateng, H. Sholahudin Aly. Dia mengatakan bahwa GP Ansor selalu siap berkolaborasi dengan Polri dalam berbagai hal, termasuk menjaga Kamtibmas.

“Alhamdulillah selama ini Ansor, Banser setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian. Contohnya, menjelang musim mudik, kami selalu mendirikan Posko Keamanan di berbagai titik,” kata H. Sholahudin Aly.

H. Sholahudin Aly berharap acara Halal Bihalal dan Silaturahmi ini dapat semakin mempererat hubungan antara GP Ansor dan Polda Jawa Tengah.

“Semoga acara hari ini semakin mempererat hubungan antara Ansor dan Polda Jawa Tengah,” harapnya. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *