Polresta Surakarta Jaring 121 Motor Knalpot Brong

0

Polresta Surakarta Jaring 121 Motor Knalpot Brong. (jatengnow/dok Humas Polresta Surakarta)

SOLO, JATENGNOW.COM – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta berhasil mengamankan ratusan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Motor knalpot brong tersebut diamankan Jajaran Polresta Surakarta dalam razia yang digelar pada Sabtu 2 September 2023, malam.

Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Sutoyo mengatakan, terdata sebanyak 121 sepeda motor knalpot berhasil terjaring razia petugas gabungan Polresta Surakarta dan Polsek jajaran.

“Ada beberapa titik lokasi razia yang dilakukan malam ini, dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Solo, karena penggunaan knalpot brong yang sering dikeluhkan oleh masyarakat,” ucap Kompol Sutoyo.

Razia ini dilakukan merespons banyaknya keluhan warga karena masih banyaknya sepeda motor knalpot brong dan dalam rangka menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023.

Dihubungi terpisah Kapolresta Surakarta Kombes Po . Iwan Saktiadi, menegaskan razia ini akan digelar secara rutin. Pihaknya mengimbau kepada pengendara motor untuk tertib di jalan raya, termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Berperilakulah sebagai pengendara atau pengemudi yang tertib. Patuhi ketentuan menggunakan kendaraan, sesuai dengan standar yang telah ditentukan pabrikan. Itulah knalpot yang dinamakan sesuai standar,” ujarnya.

“Sekali lagi kami harapkan kerja sama semua pihak, terima kasih kepada warga yang terus peduli memberikan informasi kepada kami. Kami terus memerangi untuk bisa terus menertibkan para pengguna jalan yang belum mematuhi aturan,” pungkas Kapolresta. (jn01)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *