Kunjungan Kerja Jokowi ke Sragen, Bupati Yuni Pastikan Proyek APBN Tetap Berjalan

0

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan kerja ke kawasan Museum Sangiran, Kalijambe, Sragen (JatengNOW/Dok)

SRAGEN, JATENGNOW.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan kerja ke kawasan Museum Sangiran, Kalijambe, Sragen, pada Rabu (19/6/2024). Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memanfaatkan momen tersebut untuk memastikan sejumlah proyek fisik yang didanai APBN untuk Kabupaten Sragen dapat dilaksanakan sesuai jadwal tanpa ada pengurangan anggaran.

“Tidak ada tambahan proyek. Saya hanya meminta kepada Bapak Presiden agar anggaran tidak dikurangi. Saya mendengar ada keterbatasan anggaran sehingga beberapa volume proyek dikurangi,” kata Bupati Yuni.

Bupati Yuni menjelaskan bahwa masyarakat Sragen sudah mengetahui beberapa proyek nasional yang akan dikerjakan di Bumi Sukowati. Ada lima ruas jalan yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat. “Mohon Bapak, jangan dikurangi anggarannya untuk Sragen. Masyarakat Sragen sudah tahu dan nanti akan kecewa jika anggaran dikurangi. Ada empat atau lima ruas jalan, semoga bisa dimulai pada Agustus,” lanjutnya.

Menurut Yuni, permintaan tersebut langsung mendapat respon positif dari Presiden Jokowi yang menganggukkan kepala sebagai tanda setuju. Yuni juga meminta langsung kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang turut mendampingi kunjungan tersebut.

“Saya juga meminta kepada Pak Menteri PUPR mengenai masalah jembatan di Butuh sungai Bengawan Solo yang rangka besinya sudah siap. Insyaallah beliau langsung menelepon jajarannya,” ujar Yuni.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut suka cita oleh ratusan warga di kawasan Museum Sangiran. Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg, Menteri Pertanian, serta Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selama kunjungannya, Jokowi melakukan pertemuan tertutup selama 50 menit dengan jurnalis mancanegara di Pendopo Edukasi Joglo kawasan Museum Manusia Purba Sangiran. Setelah pertemuan, Jokowi sempat bertemu dengan warga dan membagikan sembako serta kaos. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *