Kelompok KKN 195 UNS Ajarkan Cara Bercocok Tanam kepada Anak-anak Dusun Jetis

0

Kelompok KKN 195 UNS Ajarkan Cara Bercocok Tanam kepada Anak-anak Dusun Jetis. (jatengnow/dok)

KARANGANYAR, JATENGNOW.COM – Tanamkan rasa cinta lingkungan, kelompok KKN 195 UNS mengajarkan cara bercocok tanam kepada anak-anak di Dusun Jetis.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 195 Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) mengadakan program kerja Memperkenalkan Kebiasaan Menanam kepada Anak-anak Dusun Jetis, Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Sabtu-Minggu 19-20 Agustus 2023.

Kegiatan Memperkenalkan Kebiasaan Menanam kepada Anak-anak Dusun Jetis merupakan salah satu fokus dalam pengembangan SDM di Dusun Jetis.

Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi sebuah keadaan di mana anak-anak pada zaman sekarang lebih senang bermain gadget dibandingkan melakukan kegiatan lain yang lebih positif.

Untuk itu, kelompok KKN 195 UNS mengadakan kegiatan menanam tanaman hias bersama anak-anak agar dapat mengisi waktu luang mereka dengan hal yang positif yang dapat membangun karakter mereka menjadi lebih baik lagi.

Menurut Delfina salah satu anggota KKN 195 UNS mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki dua tujuan penting.

“Tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan rasa cinta lingkungan melalui kebiasaan menanam dan mearawt tanaman, juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dari anak-anak melalui kegiatan menghias pot,” ujar Delfina.

Defina berharap, semoga dengan dilakukannya kegiatan ini, anak-anak semakin cinta terhadap lingkungan dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal.

“Selain itu, anak-anak dapat mengembangkan kebiasaan menanam ini di rumah dengan melakukan penanaman tanaman sayur maupun buah untuk mencukupi pangan keluarga,” pungkas Defina. (*)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *