PJ Gubernur Jateng Senang Lihat PT Sido Muncul dan PT SCI Serap Ribuan Tenaga Kerja

0

PJ Gubernur Jateng Senang Lihat PT Sido Muncul dan PT SCI Serap Ribuan Tenaga Kerja (JatengNOW/Dok)

SEMARANG, JATENGNOW.COM – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan kunjungan kerja ke PT Sido Muncul di Kabupaten Semarang dan PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) di Kota Salatiga pada Rabu (3/7/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memantau perkembangan industri dan ketenagakerjaan di wilayah Jawa Tengah.

Berdasarkan pengamatannya, Nana Sudjana menyatakan bahwa perkembangan kedua industri berskala besar tersebut terbilang baik. Hal ini ditunjukkan dengan luasnya jangkauan pasar ekspor mereka. PT Sido Muncul dengan produk herbalnya telah menjangkau 25 negara, sementara PT SCI dengan produk alas kakinya berhasil menembus pasar di 60 negara.

Perkembangan positif ini seiring dengan kebutuhan tenaga kerja yang tinggi. Saat ini, PT Sido Muncul mempekerjakan hampir 3.500 karyawan, sedangkan PT SCI memiliki 18.500 karyawan.

Kedua perusahaan tersebut memberikan gaji yang lebih tinggi dari Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di wilayahnya masing-masing. Selain itu, mereka juga memperhatikan kondisi kesehatan dan keselamatan kerja para karyawannya.

“Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sehat, karena memberikan perhatian betul kepada karyawannya,” tutur Nana Sudjana.

Nana Sudjana mengaku senang melihat perkembangan dua perusahaan tersebut, karena menyerap banyak tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, ia berharap agar semakin banyak perusahaan yang menanamkan investasinya di Jawa Tengah. Pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga iklim usaha yang nyaman, baik untuk investor maupun tenaga kerja. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *