Penetapan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo 2024, Teguh-Gage Nomor 1, Respati Astrid Nomor 2

0

Penetapan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo 2024, Teguh-Gage Nomor 1, Respati Astrid Nomor 2 (JatengNOW/Dok)

SOLO, JATENGNOW.COM – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa – Bambang ‘Gage’ Nugroho, resmi mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Solo 2024. Sementara itu, pasangan Respati Ardi – Astrid Widayani meraih nomor urut 2. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut yang diselenggarakan di Hotel Haris, Kota Solo, pada Senin (23/9/2024).

Acara pengundian nomor urut berlangsung meriah dengan sorak-sorai dukungan dari para pendukung masing-masing pasangan. Calon wakil walikota dari setiap pasangan melakukan pengambilan bola yang berisi nomor urut. Astrid Widayani mengambil bola bernomor 9, sedangkan Bambang ‘Gage’ mendapatkan nomor 27.

Setelah pengundian, pasangan Respati Ardi – Astrid Widayani mendapat kesempatan pertama untuk memilih gunungan wayang yang berisi nomor urut, diikuti oleh Teguh Prakosa – Bambang ‘Gage’ Nugroho. Hasilnya, Respati Ardi – Astrid Widayani mendapatkan nomor urut 2, dan Teguh Prakosa – Bambang ‘Gage’ memperoleh nomor urut 1.

Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto, menyatakan, “Pasangan calon mengambil undian dalam bentuk bola yang berjumlah 27, sebagai simbol pemilihan yang akan dilangsungkan pada 27 November mendatang.”

Dengan penetapan nomor urut ini, tahapan Pilkada Surakarta 2024 resmi memasuki babak baru, di mana kedua pasangan calon siap bersaing untuk meraih posisi Walikota dan Wakil Walikota Solo untuk periode 2024-2029. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *