Pj Gubernur Jawa Tengah Cek Kesiapan Akhir Venue Peparnas XVII di Solo Raya

0

Pj Gubernur Jawa Tengah Cek Kesiapan Akhir Venue Peparnas XVII di Stadion Manahan Solo (JatengNOW/Dok)

SOLO, JATENGNOW.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan pengecekan akhir terhadap sejumlah venue yang akan digunakan dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo Raya. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 6-13 Oktober 2024.

“Saya mengecek beberapa venue yang disiapkan untuk pertandingan. Semua venue sudah siap untuk digunakan,” kata Nana di kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/10/2024).

Dalam kunjungan ini, Nana memeriksa venue untuk pertandingan tenis, velodrome, dan boccia. Ia juga memastikan kesiapan venue pembukaan, yang menurutnya sudah sesuai dengan progres yang diharapkan.

“Untuk pembukaan juga kami cek langsung, saat ini sudah mulai ditata, dan saya lihat sudah sesuai dengan progres yang semestinya,” jelas Nana.

Pj Gubernur juga menekankan bahwa persiapan Peparnas XVII telah matang. Panitia Besar Peparnas bersama Pemprov Jawa Tengah dan pemerintah kabupaten/kota penyelenggara telah menyelesaikan berbagai persiapan, termasuk transportasi, akomodasi, dan konsumsi untuk para kontingen.

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Minggu (6/10/2024), dengan rencana kehadiran Presiden RI Joko Widodo serta beberapa menteri. Nana menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Solo Raya sangat tinggi, terlihat dari habisnya 9.895 tiket pembukaan dalam waktu 24 jam.

“Ini menunjukkan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hotel-hotel juga penuh, dan yang terpenting adalah UMKM di sekitar Solo Raya terangkat. Ini akan menumbuhkan perekonomian,” ujar Nana.

Saat ini, sebanyak 32 kontingen telah tiba di Solo, dengan tiga kontingen lainnya dijadwalkan tiba pada Sabtu (5/10/2024). Nana mengucapkan selamat datang dan berharap para atlet bisa bertanding dengan baik mewakili provinsi masing-masing.

“Semua sudah kami siapkan. Selamat datang dan selamat bertanding,” tandasnya. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *