Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC, Yogie: Kemenangan Persis adalah Buah Kerja Keras Pemain, Bukan Pelatih

0

Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC, Yogie: Kemenangan Persis adalah Buah Kerja Keras Pemain, Bukan Pelatih (JatengNOW/Benediktus Candra)

SOLO, JATENGNOW.COM – Persis Solo berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Borneo FC dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025 yang berlangsung Sabtu malam (19/10) di Stadion Manahan. Meski sempat tertinggal 1-2 hingga turun minum, Laskar Sambernyawa bangkit di babak kedua dengan gol penentu kemenangan dari Karim Rossi pada menit ke-76 dan Arkhan Kaka di menit ke-90.

Pelatih karteker Persis, Yogie Nugraha, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil tersebut. Ia menekankan bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras para pemain, bukan dirinya.

“Saya bersyukur kemenangan ini atas izin Allah dan kerja keras pemain, bukan pelatih,” ujar Yogie dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Selain itu, Yogie menjelaskan alasan menurunkan Zaenuri dan Abdul Aziz sebagai starter. Menurutnya, PERSIS memiliki kedalaman skuad yang merata dan ia memilih pemain yang dianggap paling siap untuk pertandingan.

“Saya katakan, Persis Solo dalam hal pemain, bagus. Kita punya pemain yang lebih siap yaitu Zaenuri dan Aziz. Bagi saya, pemain yang lebih siap, itulah yang bermain,” jelasnya.

Yogie juga menegaskan tidak ada pemain bintang di timnya. “Tidak ada pemain bintang di tim ini. Semua sama, dan hari ini kita lihat kerja keras mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Moussa Sidibe, yang turut mencetak gol keempatnya musim ini, memberikan pujian kepada rekan-rekannya yang tampil pantang menyerah meski sempat tertinggal.

“Saya sangat bahagia. Tim sejak babak pertama keluar dengan semangat pemenang. Meskipun sempat tertinggal, kami para pemain berjuang terus hingga berhasil menang,” ujar Sidibe.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Yogie Nugraha, yang menurutnya mampu membaca situasi pertandingan dengan baik.

“Terima kasih juga kepada pelatih, karena dia tahu bagaimana mengatur formasi dan pergantian pemain,” pungkas Sidibe. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *