Polda Jateng Gelar Pelatihan Wirausaha bagi 750 Personel yang Akan Pensiun

0

Waka Polda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho (JatengNOW/Dok)

SEMARANG, JATENGNOW.COM – Polda Jawa Tengah mengadakan kegiatan Latihan Keterampilan (Latpram) Tahun Anggaran 2024 untuk mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi 750 personel Polri. Kegiatan ini berlangsung di Hotel The Wujil, Kabupaten Semarang, pada Senin (21/10/2024), dan dihadiri oleh Waka Polda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho serta sejumlah pejabat Polda dan perwakilan universitas.

Latihan ini diikuti oleh personel dari berbagai satuan kerja dan polres jajaran Polda Jateng yang akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat. Materi pelatihan melibatkan narasumber dari Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dan Universitas Diponegoro (Undip) yang memberikan pengetahuan tentang keterampilan dan wirausaha.

Dalam sambutannya, Waka Polda Jateng memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang akan pensiun.

“Selama berdinas, rekan-rekan telah bekerja keras mengabdi kepada negara, melayani masyarakat, dan menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang berat. Semua itu telah dilalui dengan ikhlas,” kata Brigjen Agus.

Brigjen Agus juga berpesan agar para personel mempersiapkan diri dengan baik menghadapi masa pensiun.

“Rekan-rekan harus mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun nanti, termasuk terobosan kreatif yang harus disiapkan. Yang paling penting saat pensiun adalah tetap sehat, sehingga masa pensiun bisa dinikmati bersama keluarga tercinta,” lanjutnya.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal yang bermanfaat bagi para personel Polri, baik secara mental maupun fisik, agar lebih siap menghadapi masa pensiun. Dengan pelatihan ini, diharapkan para personel Polri yang akan pensiun memiliki bekal yang cukup selama 4-5 tahun menjelang masa purna tugas. Setelah pensiun, mereka diharapkan dapat menekuni dunia wirausaha dan menikmati masa pensiun dengan bahagia bersama keluarga.

Brigjen Agus mengajak seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik sehingga dapat mempersiapkan masa pensiun rekan-rekan yang bahagia di tengah keluarga,” tandasnya. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *