HASIL LIGA 1: Jonathan Bustos Pahlawan Kemenangan PSS Sleman

0

HASIL LIGA 1: Jonathan Bustos Pahlawan Kemenangan PSS Sleman. (JatengNOW/dok PSS)

SLEMAN, JATENGNOW.COM – Hasil Liga 1, Jonathan Bustos menjadi pahlawan kemenangan PSS Sleman saat menjamu RANS Nusantara.

tendangan berkelas Jonathan Bustos di pengujung babak pertama membawa PSS Sleman menjauh dari zona degradasi.

PSS Sleman meraih hasil positif pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 saat menjamu RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 8 Desember 2023.

PSS Sleman menang tipis 1-0 atas RANS Nusantara melalui tendangan terukur dari luar kotak penalti yang dicetak Jonathan Bustos pada menit ke-45+2.

Tendangan berkelas Bustos itu gagal dijangkau kiper RANS Nusantara, Hilman Syah karena ditempatkan di pojok atas kiri gawang.

Dengan kemenangan ini, Super Elja, julukan PSS Sleman, menjauh dari zona degradasi. Kim Jeffrey dan kolega menempati peringkat ke-12 mengoleksi 26 poin, mendekat Dewa United di peringkat ke-11 dengan selisih satu angka.

Sementara bagi RANS Nusantara, kekalahan ini memupuskan ambisi mendekati PSIS Semarang di posisi ke-4 klasemen sementara. RANS Nusantara terpaku di posisi ke-5 dengan 32 poin.

Usai pertandingan, pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic Savic mengaku senang atas kemenangan yang dihasilkan atas perjuangan keras seluruh pemain.

“Kita punya dua bagian berbeda di pertandingan hari ini. Di babak pertama saya pikir kita bisa 3-0. Kita banyak kehilangan peluang. Kita punya 3 atau 4 yang berhadapan dengan kiper seharusnya gol akan tetapi itulah sepak bola,” terang Risto dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Saya pikir di babak kedua mereka memberikan banyak tenaga di penyerangan, ada tambahan pemain baru juga. Kita kesulitan sedikit di babak kedua tapi saya pikir tim sudah berjuang dengan bagus. Sekali lagi kami layak menang,” tegasnya dilansir KlikSoloNews, jejaring JatengNOW.

Sementara pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, mengakui PSS Sleman bermain lebih baik di laga kali ini. Gol yang dicetak Bustos merupakan gol yang bagus.

“Selamat kepada tim pemenang. Situasi di babak pertama, saya pikir kami tidak bermain bagus. Saya pikir hasil di babak pertama itu benar, tim yang bermain lebih baik pergi pada jeda babak dengan unggul,” kata Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Striker PSS Sleman, Hokky Caraka melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti saat lawan RANS Nusantara di pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 8 Desember 2023. (jatengNOW/dok PSS)

Perubahan dilakukan RANS Nusantara di babak kedua. Namun usaha menyamakan skor di 45 menit babak kedua pun gagal.

“Pada babak kedua, saya kira membuat beberapa peluang, kami mencoba untuk menyamakan kedudukan. Saya pikir juga di babak kedua, kami lebih baik daripada lawan dan saya pikir hasil bisa saja menjadi imbang di akhir laga,” tandasnya.

“Kami lebih efisien, lebih punya kapasitas untuk cetak gol, dan tim lawan pantas menang. Jadi menurut saya, harus paham apa yang salah dan bersiap untuk improve tim ini di laga selanjutnya. Selamat kepada tim pemenang (PSS Sleman),” pungkas Eduardo Almeida.

Sementara Hasil Liga 1 di pertandingan lainnya, Dewa United gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah setelah ditahan imbang 1-1 lawan Bali United. Hasil imbang ini menempatkan Serdadu Tridatu di posisi kedua.

Laga lainnya di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, PSM Makassar gagal mempertahankan keunggulannya saat menghadapi Bhayangkara FC. Skor akhir 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Hasil Liga 1 Jumat 8 Desember 2023:

  • Dewa United 1-1 Bali United
  • PSS Sleman 2-1 RANS Nusantara
  • PSM Makassar 1-1 Bhayangkara FC.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *