Polisi Angkut Puluhan Motor Knalpot Brong di Jalan Ir Juanda Solo

0

Polisi Angkut Puluhan Motor Knalpot Brong di Jalan Ir Juanda Solo (JatengNOW/Dok. Polresta Solo)

SOLO, JATENGNOW.COM – Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta Angkut puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di Jalan Ir Juanda Jebres, Jumat (8/12/2023).

Penindakan tersebut dilakukan setelah Tim Sparta mendapatkan informasi dan keluhan dari masyarakat melalui call center, jika di jalan tersebut banyak rombongan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

“Tim Sparta merespons cepat langsung menuju ke lokasi sesuai informasi. Dan dilokasi tim sparta berhasil mengamankan 20 Sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar (brong),” ujar Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo.

Selanjutnya, barang bukti sepeda motor beserta pemiliknya diamankan ke Mako Polresta Surakarta. Kemudian dilakukan penyitaan knalpot brongnya dan ditindak sesuai prosedur tilang.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menegaskan, operasi knalpot brong akan terus digelar secara rutin dibeberapa wilayah di Kota Solo. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Tujuan agar masyarakat tidak terpaku hanya saat ada pihak kepolisian saja berkendara dengan knalpot standar. Namun, masyarakat sadar akan ketertiban dalam berlalulintas,” tegas Kapolresta.

“Ini juga bagian dari pelayan kepada masyarakat karena knalpot brong tentu saja mengganggu ketertiban dan meresahkan masyarakat,” pungkas Kombes Iwan Saktiadi. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *