Bentrok Antarperguruan Silat, 49 Remaja Ditangkap Polisi saat Hendak Tawuran di Solo

0

Penangkapan puluhan remaja yang hendak tawuran oleh Tim Sparta (14/12) (JatengNOW/Dok. Polresta Solo)

SOLO, JATENGNOW.COM – Tim Sparta Polresta Surakarta mengamankan puluhan remaja bersenjata tajam yang diduga hendak tawuran di jalan Bromo Kadipiro Banjarsari Kota Solo, Kamis 14 Desember 2023, dini hari.

Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang diterima Tim Sparta. Laporan tersebut menyebutkan adanya tawuran anak muda dengan jumlah massa yang banyak di Jalan Bromo Kadipiro Banjarsari.

Tim Sparta yang menerima laporan tersebut segera menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, tim Sparta mendapati dua kelompok remaja yang sedang bentrok. Tim Sparta kemudian berusaha melerai dan mengamankan para pelaku tawuran.

Dari hasil pengamanan, tim Sparta berhasil mengamankan 49 remaja. Selain itu, tim Sparta juga mengamankan barang bukti berupa 4 buah bambu, 4 buah potongan besi, 1 buah linggis, 1 botol air mineral 1500ml berisi bekas Ciu, 1 botol air mineral 600ml berisi Ciu, 1 botol miras kosong merk Bir, dan 32 unit sepeda motor.

Berdasarkan keterangan para pelaku, mereka berasal dari dua kelompok pencak silat yang berbeda. Pemicu tawuran tersebut adalah masalah lama tentang perselisihan terkait atribut.

“Para remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk didata dan diserahkan ke Sat Reskrim untuk diproses hukum,” pungkas Arfian.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan menghindari tindakan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengawasan di wilayah hukum Polresta Surakarta untuk mencegah terjadinya tawuran,” ujar Kombes Pol Iwan Saktiadi.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *