Pakai Kereta Kelinci, Polisi Semanggi Solo Jual Sayur Bayar Seikhlasnya dan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

0

Sayur Jumat dengan menggunakan Kereta Kelinci di Solo (JatengNOW/Dok.)

SOLO, JATENGNOW.COM – Anggota Bhabinkamtibmas Semanggi Polsek Pasar Kliwon, Kota Surakarta, memiliki cara unik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Mereka berkeliling kampung dengan kereta kelinci sambil menjual sayuran dan lauk pauk.

Bahan-bahan sayuran dan lauk pauk tersebut dibeli oleh Aiptu Pramono selaku Bhabinkamtibmas Semanggi bersama dengan Pokdarkamtibmas. Sayuran dan lauk pauk tersebut kemudian dijual dengan bayar seikhlasnya, atau dibagikan secara gratis kepada warga yang dinilai kurang mampu.

“Selain untuk berbagi, kami juga menggali informasi di tingkat bawah untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas,” kata Aiptu Pramono.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Pramono juga menanyakan kepada warga terkait persoalan yang ada di lingkungan mereka. Warga juga dapat menyampaikan keluhan mereka terkait pelayanan kepolisian.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kapolsek Pasar Kliwon AKP Sugiyanto, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Inovasi kegiatan Jumat Berkah jual sayuran bayar seikhlasnya serta berbagi sayur dan lauk gratis dilaksanakan setiap Jumat dengan berkeliling kampung diwilayah binaannya,” kata AKP Sugiyanto.

Menurutnya, dengan berbagi berkah kepada masyarakat, pihak Polsek Pasar Kliwon khususnya Bhabinkamtibmas Semanggi dapat membantu masyarakat dan lebih mengetahui kondisi kamtibmas di setiap lingkungan.

Masyarakat khususnya kaum emak-emak sangat antusias dengan adanya jual sayuran bayar seikhlasnya dan berbagi sayuran gratis dari Bhabinkamtibmas Semanggi.

“Alhamdulillah, Pak Polisi bawa sayur segar dan lauk untuk diambil secara gratis, sehingga bisa meringankan untuk urusan dapur, khususnya ibu-ibu seperti saya,” ucap Siti (45) warga Semanggi. (JN02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *