Laskar Sambernyawa Siap Taklukkan Macan Putih di Manahan

0

Pelatih Persis, Milomir Seslija dan Gelandang Persis, Gavin Kwan saat Sesi Jumpa Pers di Stadion Manahan (23/2/2024) (JatengNOW/Benediktus Candra)

SOLO, JATENGNOW.COM – Persis Solo siap menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan dalam lanjutan BRI Liga 1 pada Sabtu (24/2/2024). Pelatih Persis, Milomir Seslija optimistis timnya bisa meraih hasil positif di hadapan para suporter.

“Persik memang tim yang cukup baik, terorganisir, dan salah satu tim dengan performa terbaik di Liga. Tapi kami percaya diri bisa melakukan pertandingan ini dengan sangat baik,” kata Coach Milo.

Ia menambahkan, dukungan dari para suporter akan menjadi motivasi bagi para pemain untuk tampil maksimal.

“Kami tahu besok kami akan tampil di hadapan para suporter, para fans. Tapi itu adalah motivasi, karena bagi kami suporter adalah bagian penting dari tim. Mereka merupakan pemain ke-12 dari Persis Solo,” tegasnya.

Coach Milo juga berbicara mengenai peluang trio pemain Timnas Indonesia, yaitu Ramadhan Sananta, Arkhan Kaka, dan Muhammad Riyandi, untuk bermain di pertandingan ini.

“Semua pemain punya kesempatan untuk bermain. Seperti diketahui, Sananta bermain tanpa henti di semua kompetisi. Dia hanya punya waktu sedikit untuk istirahat. Dia juga mendapatkan cedera di sana (saat Piala Asia 2023). Tapi kami juga punya Arkhan Kaka yang sekarang sedang berkembang dengan baik,” tuturnya.

Sesi Latihan Persis Solo di Stadion Manahan, (JatengNOW/Benediktus Candra)

“Riyandi dia kiper timnas. Tapi kami (Persis) juga punya kiper lain yang cukup baik, yakni Gianluca. Riyandi tidak bermain cukup lama di pertandingan kompetitif di level klub. Gianluca juga sedang menampilkan performa yang baik. Menurut saya tidak fair kalau hanya melihat statusnya tapi tidak melihat perkembangan tim. Tapi tidak ada kecemburuan karena semua pemain bekerja untuk tim. Bekerja satu kesatuan,” imbuhnya.

Persik Tim Tangguh, Tapi Persis Tak Gentar

Coach Milo menegaskan bahwa Persik adalah tim yang tangguh dan terorganisir, namun Persis tidak gentar untuk menghadapi mereka.

“Persik tim yang sangat baik. Tim yang terorganisir. Tapi kami tidak takut. Seperti yang teman-teman tahu, Madura juga tim yang baik, tapi kita bisa menampilkan performa terbaik juga. Semua tim punya kelebihan dan kekurangan. Tapi kami menampilkan performa terbaik ketika melawan tim yang akan kita hadapi. Kami respek semua, tapi kami tidak takut dengan siapa pun. Dan yang kami lakukan sekarang adalah menampilkan permainan terbaik, bagaimana caranya tim bisa berbaur menjadi satu di atas lapangan,” paparnya.

Gavin Kwan Siap Tempur dan Bertemu Mantan Rekan

Sesi latihan pemain Persik Kediri di Stadion Manahan Solo (JatengNOW/Benediktus Candra)

Gelandang Persis, Gavin Kwan, menyatakan bahwa timnya sudah siap tempur untuk menghadapi Persik.

“Ya, kita sudah cukup lama ada waktu jeda untuk persiapan pertandingan ini. Kita tahu Persik Kediri di beberapa pertandingan terakhir juga performanya cukup baik dan mereka mendapatkan hasil bagus juga. Tapi kita sudah persiapkan beberapa hari. Dengan waktu persiapan, uji coba, kita siap secara fisik, secara mental, secara taktik. Dan kebersamaan kami juga makin solid jadi kami berharap suporter juga bisa mendukung kita di stadion besok. Ya mudah-mudahan bisa mendapatkan tiga poin dan kita pasti siap untuk melawan mereka,” kata Gavin.

Gavin juga mengaku antusias untuk bertemu dengan mantan rekannya di Persik, Irfan Bahdim, di pertandingan ini.

“Iya, seperti yang diketahui kemarin musim kemarin Irfan bersama kita. Iya sangat menarik besok bertemu Irfan. Sebenarnya saya sama Irfan punya bahannya bagus, tapi kami semua ketika di lapangan akan menjadi profesional jadi dipisahkan menarik,” tandasnya. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *