Arema FC Siap Buru Kemenangan Lawan Persita Tangerang

0

Arema FC Siap Buru Kemenangan Lawan Persita Tangerang (JatengNOW/Dok)

TANGERANG, JATENGNOW.COM – Arema FC siap kembali bertanding dengan kondisi lebih fresh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Usai ditahan imbang Bhayangkara Presisi Indonesia FC pekan sebelumnya, tim Singo Edan berburu kemenangan lagi demi segera mewujudkan keinginan selamat dari ancaman degradasi.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro akan tandang melawan Persita Tangerang dengan target bisa kembali meraih poin penuh di stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Widodo mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik setelah jeda waktu pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC.

“Kami sudah mempersiapkan tim sebaik-baiknya menurut kami. Setelah lawan Bhayangkara, kami ada jeda waktu. Meskipun tidak banyak, kami manfaatkan untuk recovery pemain. Puji syukur kondisi pemain bisa kembali lagi,” kata Widodo.

Dengan kondisi fisik yang lebih baik dan pengalaman Widodo yang pernah menjadi juru pelatih Persita, dia berharap timnya bisa memainkan pertandingan yang lebih maksimal dibandingkan pekan lalu.

“Kami berharap lawan Persita bisa memainkan pertandingan yang betul enak ditonton. Dan atas izin Tuhan, bisa meraih poin tiga di sini,” imbuh Widodo.

Widodo menegaskan bahwa timnya tidak akan menganggap remeh Persita, meskipun secara peringkat berada di bawah Arema FC.

“Tentu kita juga respek dengan tim lain termasuk Persita. Saya punya histori di sini, tapi profesional. Saya juga punya prinsip dimana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. Tentunya saya berharap kami semua pemain bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun karena ini yang kami butuhkan poin absolut. Mudah-mudahan kita bisa mewujudkanya,” tutur Widodo.

Menurut dia, poin absolut bisa dicapai dengan kerja keras dan kerja sama tim, bukan hanya memandang posisi di klasemen.

“Tentunya kerja keras dan kerja sama 11 pemain. Tentunya kami juga sudah menyiasati latihan-latihan dengan menyesuaikan bulan Ramadan dan konsistensi pemain tidak terpengaruh,” sambung Widodo.

“Saya melihat Persita ini tim kuat. Beberapa laga belakangan ini mereka bisa menahan tim-tim papan atas. Tapi ada beberapa hal yg harus kita waspadai dari mereka. Terutama Ezequiel Vidal yang menurut saya luar biasa lalu Ramiro Fergonzi dan pemain mudanya Esal. Seluruh pemain juga kita tahu yang masuk line up harus kita waspadai,” pungkasnya.

Striker Arema FC, Dedik Setiawan, juga sepakat bila timnya tak mau meremehkan Persita. Kini para pemain fokus untuk memenangkan laga.

“Kami sebagai pemain melawan Persita tentu laga yang sulit. Tapi kami akan fokus dengan tim sendiri dan mengambil tiga poin di sini,” tegasnya. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *