Derby Jateng Tanpa Penonton, Persis Solo vs PSIS Semarang Berebut Harga Diri

0

Arkhan Kaka, Moussa sidibe, Rian Miziar, Alexis Messidoro, Jaimerson Da Silva Xavier (JatengNOW/Benediktus Candra)

SOLO, JATENGNOW.COM – Derby Jateng antara PSIS Semarang dan Persis Solo akan menjadi laga panas pada pekan ke-29 Liga 1. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Batakan Balikpapan pada Minggu (17/3) pukul 20.30 WIB tanpa penonton.

Meskipun tanpa suporter, atmosfer rivalitas dan gengsi antar tim terbaik Jawa Tengah ini tetap dijamin memanas. Pada pertemuan pertama, Persis Solo berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Kali ini, Laskar Sambernyawa harus kehilangan dua pilar utama mereka, Ramadhan Sananta dan M. Riyandi. Di sisi lain, Mahesa Jenar juga kehilangan Vitinho yang cedera dan Carlos Fortes yang hengkang.

Kapten Persis Solo, Rian Miziar, menegaskan bahwa Derby Jateng selalu sarat dengan gengsi dan harga diri.

“Bisa saya tegaskan, ini harga diri dalam sepak bola. Boleh kalah sama tim mana pun, tapi dilarang kalah dari PSIS Semarang,” tegas Rian.

Meskipun PSIS Semarang tampil berbeda dibandingkan putaran pertama, Rian mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada, terutama terhadap dua pemain kunci PSIS, Gali Freitas dan Taisei Marukawa.

Pertandingan ini terpaksa dipindahkan ke Balikpapan tanpa penonton karena Panpel PSIS Semarang kesulitan mendapatkan izin keamanan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat ini, PSIS Semarang duduk di peringkat kelima klasemen dengan 46 poin, sedangkan Persis Solo berada di posisi ke-10 dengan 38 poin. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *