Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang

0

Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang. (jatengNOW/dok Polda Jateng)

BATANG, JATENGNOW.COM – Berikut ini identitas korban meninggal kecelakaan maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang.

Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Semarang-Batang Km 370 pada Kamis 11 April 2024 pagi. Sebuah bus Rosalia Indah yang membawa 34 penumpang mengalami kecelakaan tunggal, mengakibatkan 7 orang meninggal dunia dan 20 lainnya luka-luka.

Bus Rosalia Indah dengan Nomor Polisi AD 7019 OA, diemudikan Jalur Widodo (44) warga Desa Kadipaten RT 02/RW 02, Kecamatan Babatan, Kabupaten Ponorogo.

Kronologi Kejadian

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk dan kelelahan. Sopir diduga mengalami microsleep, yaitu tertidur selama beberapa detik.

“Keterangan dari saksi, terutama pengemudi bus, ini keterangannya memang dari awal sudah kelelahan. Kemungkinan terjadi microsleep maka terjadi kecelakaan tunggal,” ujar Aan Suhanan saat konferensi pers.

Bus Rosalia Indah berangkat dari Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, menuju Jawa Timur. Sekitar pukul 01.31 WIB, bus sempat diganti di Km 227 ruas Tol Semarang-Batang, namun sopir tetap menggunakan bus yang lama.

Kecelakaan terjadi di Km 370 Tol Semarang-Batang. Diduga sopir mengantuk dan mengalami microsleep, sehingga bus oleng dan menabrak median jalan.

Korban dalam peristiwa tersebut 7 penumpang meninggal dunia, termasuk 2 anak di bawah umur. Selanjutnya 20 penumpang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit, Adapun 9 penumpang selamat.

“Kepada pengemudi bus, agar selalu memperhatikan waktu istirahat dan tidak memaksakan diri mengemudi dalam keadaan kelelahan,” terang Aan.

IDENTITAS KORBAN MENINGGAL DUNIA 7 ORANG:

1. SUMARNO, laki-laki l, 45 Th, alamat Genukharjo RT 1/20 Wuryantoro (kondektur)

2. SHAQUINA BANUNGA ZEEYA SALSABILA, Perempuan, 1 Th, alamat Ds. Tiripan Dusun Karokan RT. 06/1 Brebeg Nganjuk (non manifest)

3. MOH. MAHSUN, laki-laki, 46 Th, alamat Pekayon Jaya RT 2/4 Bekasi Selatan (kursi 8A)

4. MASRI’IN, perempuan kursi 7A.

5. ZIFANA, perempuan (anak umur 3 Th), kursi 10C

6. TITIK, Perempuan, kursi 1B.

7. ARIS RISKI, Laki-laki, Kursi 4A. (jn01)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *