Tabrakan Beruntun di Jalan Ahmad Yani, Bus Tak Jaga Jarak, Kerugian Capai Rp30 Juta

0

Tabrakan Beruntun di Jalan Ahmad Yani, Bus Tak Jaga Jarak, Kerugian Capai Rp30 Juta (JatengNOW/Dok)

SOLO, JATENGNOW.COM – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Ahmad Yani Utara, Balekambang Manahan, Banjarsari, Solo pada hari Senin, 6 Mei 2024, sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan kerugian materil hingga Rp30 juta.

Menurut Kasat Lantas Polresta Surakarta, Kompol Agung Yudiawan, kronologi kejadian berawal saat Toyota Inova S-1007-BW yang dikemudikan oleh PW (45) dari Banjarsari hendak berbelok arah di samping Balekambang Manahan. Pada saat yang sama, bus Hino AB-7079-ZR yang dikemudikan oleh BYS (31) dari Banyumas baru keluar dari Terminal Tirtonadi dan belum menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya.

Kasat Lantas Polresta Surakarta, Kompol Agung Yudiawan (JatengNOW/Kevin Rama)

Akibatnya, bus Hino tersebut menabrak Toyota Yaris AB-1078-YU yang dikemudikan oleh DNI (33) dari Sleman yang berada di depan Toyota Inova. Benturan keras ini menyebabkan Toyota Yaris terdorong ke depan dan menabrak Toyota Inova.

“Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun, ada korban luka ringan yang dibawa ke rumah sakit,” ujar Kompol Agung Yudiawan.

Saat ini, para pengendara dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berada di Mako Satlantas Polresta Solo untuk dimintai keterangan. Petugas Satlantas Polresta Surakarta masih mendalami penyebab pasti kecelakaan ini.

“Kerugian sementara adalah kerugian materi tidak ada kerugian jiwa,” tambah Kompol Agung Yudiawan. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *