Persib Juara! Bandung Lautan Biru, Bobotoh Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga 1

0

Persib Juara! Bandung Lautan Biru, Bobotoh Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga 1 (JatengNOW/Dok)

BANDUNG, JATENNOW.COM – Ribuan Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, turun ke jalan untuk merayakan gelar juara BRI Liga 1 2023/24. Kota Bandung pun seketika berubah menjadi lautan biru, diwarnai konvoi para Bobotoh yang membawa piala liga yang baru saja diraih dari Madura.

Persib berhasil mengalahkan Madura United FC dengan skor agregat 6-1 (3-0 dan 3-1) di final Championship Series. Kemenangan ini menjadi gelar juara liga ketiga bagi Persib sejak era Liga Indonesia atau penggabungan Perserikatan dan Galatama.

Antusiasme Bobotoh sangatlah luar biasa. Mereka mengarak bus bandros yang membawa skuat Persib dari gerbang tol Pasteur menuju Gedung Sate, di mana mereka dijamu oleh Pemerintah Jawa Barat pada Sabtu (1/6).

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku terkesan dengan perayaan besar yang dilakukan Bobotoh. Ia berharap tidak ada hal buruk yang terjadi selama perayaan.

“Kita semuanya tahu akan ada perayaan yang besar, perayaan yang gila. Tapi satu hal adalah saya harap tidak ada yang terluka atau hal-hal buruk lainnya. Saya hanya berharap mereka semua senang,” kata Bojan Hodak.

Bagi Bobotoh, gelar juara ini sangatlah berarti. Mereka telah setia mendukung Persib selama 10 tahun dan akhirnya mimpi mereka untuk melihat tim kesayangan mereka menjadi juara terwujud.

“Tentu surprise buat saya, karena lewat jalan manapun semua ramai, jadi luar biasa. Senang, karena sudah 10 tahun tidak juara, akhirnya juara lagi, luar biasa,” jelas Rachmat Irianto, gelandang Persib. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *