Kalah Uji Coba 2-1 dari Persita, Bek PSS Sleman Phil Ofosu-Ayeh: Kami Kalah dalam Perebutan Bola

0

Bek Asing PSS dari Swedia Phil Ofosu-Ayeh (JatengNOW/Dok. PSS)

SLEMAN, JATENGNOW.COM – Momentum kemenangan beruntun PSS Sleman di laga pramusim harus terhenti setelah mereka kalah 1-2 dari Persita Tangerang di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (26/07/2024) sore.

Di babak pertama, PSS Sleman sempat unggul melalui gol yang dicetak Hokky Caraka pada menit ke-26. Namun, Persita Tangerang berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol yang dicetak Ryuji Utomo pada menit ke-66 dan Jack Brown pada menit ke-77.

Phil Ofosu-Ayeh, bek kanan PSS yang baru bergabung dari Swedia, memberikan komentar mengenai penyebab kekalahan timnya. Menurut Ofosu-Ayeh, penurunan performa di babak kedua menjadi faktor utama kebobolan dua gol.

“Pada babak kedua, harus diakui kami tidak jeli melihat kemelut di depan gawang. Sehingga kami kembali kebobolan yang kedua,” ungkap Ofosu-Ayeh di Lapangan YIS, Sleman.

Ofosu-Ayeh juga menyoroti pergerakan pemain dan kecepatan permainan sebagai faktor kekalahan. “Kami sering kalah cepat dalam perebutan bola di babak kedua. Beberapa kali Persita melakukan serangan cepat menembus pertahanan. Kami harus bermain cepat baik mengoper atau mengumpan bola sehingga kesempatan menciptakan gol cepat terjadi,” terangnya.

Meskipun hasil pertandingan tidak memuaskan, Ofosu-Ayeh tetap optimis mengenai masa depan tim. Dia percaya bahwa evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih akan memberikan dampak positif bagi kemajuan PSS Sleman.

“Saya pikir komunikasi yang terjadi selama ini sudah sangat bagus. Sebagai pemain sepak bola, ada bahasa universal yang memudahkan kami saling memahami satu dengan lainnya. Para pemain sudah menjalani komunikasi dengan lancar baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, PSS Sleman diharapkan dapat segera melakukan perbaikan dan memperbaiki performa mereka menjelang laga-laga berikutnya di pramusim. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *