Polres Sukoharjo dan Da’i Kamtibmas Bersinergi Jelang Pilkada 2024

0

Polres Sukoharjo dan Da'i Kamtibmas Bersinergi Jelang Pilkada 2024 (JatengNOW/Dok)

SUKOHARJO, JATENGNOW.COM – Menjelang Pilkada 2024, Polres Sukoharjo menggelar pertemuan silaturahmi dengan para Da’i Kamtibmas di Aula Rupatama R. Kusnadi Polres Sukoharjo, Rabu (07/08/2024). Acara ini bertujuan memperkuat sinergi antara kepolisian dan pemuka agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, menyampaikan pentingnya kolaborasi menjelang Pilkada serentak tahun 2024, mengingat kemungkinan adanya gejolak di masyarakat.

“Maka dari itu, perlu kolaborasi yang baik untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Salah satunya adalah antara kepolisian dan para Da’i Kamtibmas yang merupakan kepanjangan tangan Polri dalam menjaga Kamtibmas di masyarakat,” ujar AKBP Sigit.

“Pilkada pada tahun 2024 sudah di depan mata. Saya berharap Da’i Kamtibmas dapat menciptakan iklim yang kondusif dan stabilitas di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Tetap jaga guyup rukun dan seduluran saklawase,” tambahnya.

Ketua Da’i Kamtibmas Polres Sukoharjo, H. Ahmad Khafidz, M. Ag, menekankan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga Sukoharjo dari gangguan kelompok politik yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Terpisah, Kasat Binmas, yang bertanggung jawab atas pembinaan, mengungkapkan bahwa ada sekitar 120 anggota Da’i Kamtibmas yang terdiri dari pengurus, Da’i Polri, hingga Da’i Umum.

Pertemuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan pemuka agama dalam upaya menjaga kedamaian dan ketertiban di Sukoharjo selama masa Pilkada 2024. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *