Ganjar Disambut Antusias di Mana-mana, Mulyono: Saya Kok Jadi Ragukan Hasil Survei Ya?

0

Warga Kelurahan Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Mulyono, mengatakan sambutan antusias warga menunjukkan kehadiran Ganjar menjadi magnet bagi rakyat.

Ganjar Disambut Antusias di Mana-mana, Mulyono: Saya Kok Jadi Ragukan Hasil Survei Ya?. (jatengNOW/dok)

SUKOHARJO, JATENGNOW.COM – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan safari politik di daerah Solo Raya, sejak beberapa hari belakangan ini.

Ganjar memulai kampanyenya dengan menginap di rumah alumnus SMK Jateng di Bayan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu 23 Desember 2023, malam.

Di sana, Ganjar disambut begitu hangat oleh warga kampung setempat. Pada pagi harinya, Ganjar kemudian berkegiatan di CFD Solo, Minggu 24 Desember 2023. Di arena CFD pun, Ganjar yang didampingi sang istri, Siti Atikoh, menjadi magnet pengunjung.

Warga Kelurahan Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Mulyono, mengatakan sambutan antusias warga menunjukkan kehadiran Ganjar menjadi magnet bagi rakyat.

Mulyono mengungkapkan, masyarakat di akar rumput memang merindukan sosok pemimpin yang grapyak, tulus dan merakyat, yang tak canggung berbaur dengan masyarakat kecil.

“Saya kira, hanya Pak Ganjar yang bisa begitu, membaur dengan masyarakat tanpa ada sekat dan rasa canggung,” ujarnya, Kamis 29 Desember 2023.

Melihat meriahnya sambutan masyarakat, Mulyono yakin, Ganjar memang sosok pemimpin idaman rakyat. Hal ini, kata dia, berbalik dengan hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga.

“Saya kok jadi meragukan hasil-hasil survei itu. Itu hasil survei pesanan atau apa ya, atau memang lokasi survei telah dikondisikan dulu,” ujar Mulyono yang juga tokoh masyarakat setempat.

Mulyono meyakini, hasil survei itu telah dikondisikan untuk menguntungkan capres tertentu, dan sebagai upaya mematahkan semangat rakyat untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Namun, ujarnya, upaya itu tak akan berhasil lantaran masyarakat sudah cerdas dalam menilai.

“Fakta di lapangan berbanding terbalik dengan hasil survei itu. Di mana-mana Pak Ganjar selalu jadi magnet, selalu disambut hangat oleh masyarakat, mulai dari anak-anak, usia muda, dewasa, hingga orang-orang tua,” tuturnya.

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo disambut antusias warga saat berkunjung ke daerah-daerah. (JatengNOW/dok)

“Bisa jadi, hasil survei yang dibesar-besarkan itu untuk memanipulasi kesadaran rakyat. Seolah-olah mereka bisa menang satu putaran, seolah-seolah mendapat gelombang dukungan rakyat, tapi kan fakta di lapangan tak begitu, rakyat tak bisa dimanipulasi,” sambung Mulyono.

Diketahui, Ganjar menggelar safari politik di wilayah Solo Raya dan Jogja, sejak Sabtu 23 Desember 2023 hingga Jumat 30 Desember 2023. Di tempat-tempat yang didatangi, Ganjar selalu disambut hangat dan meriah.

Misalnya, di Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali. Bahkan, rumah seorang imam masjid di Klaten dipadati warga yang ingin bertemu dan melihat langsung Ganjar Pranowo dari dekat. (jn01)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *