Garuda Muda Ditempa di Bali, Fokus Matangkan Fisik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17

0

Garuda Muda Ditempa di Bali, Fokus Matangkan Fisik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 (JatengNOW/Dok. PSSI)

BALI, JATENGNOW.COM – Tim U-17 Indonesia terus menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan digelar pada Oktober 2024. Pelatih Nova Arianto fokus mematangkan fisik dan kekompakan tim, terutama dengan adanya sejumlah pemain baru yang bergabung.

“Kami kini memasuki fase persiapan umum menuju kualifikasi. Fokus utama saat ini adalah menyamakan kondisi fisik dasar para pemain, terutama karena ada beberapa pemain baru yang intensitas latihannya di klub berbeda,” ujar Nova.

Nova juga menyampaikan bahwa kondisi pemain lama masih cukup baik, namun ada jarak kondisi fisik yang harus dikejar oleh pemain baru. Untuk itu, program latihan intensif dilakukan setiap hari, meliputi latihan di gym, pantai, dan di lapangan.

“Harapannya, semua pemain bisa mencapai level fisik yang sama. Kami melakukan latihan fisik empat kali sehari, termasuk di gym dan pantai, agar mereka siap menghadapi pertandingan,” jelas Nova.

Sebagai bagian dari persiapan, tim U-17 juga akan mengadakan uji coba melawan India pada tanggal 25 dan 27 Agustus di Bali.

“Ini akan menjadi kesempatan untuk menilai kemampuan semua pemain, dan menentukan siapa yang akan dibawa ke TC berikutnya di Spanyol,” tambah Nova.

Gelandang M Zahaby Gholy mengaku menikmati seluruh sesi latihan, meskipun berat.

“Latihan di pasir pantai ini pengalaman pertama saya, cukup berat tapi sangat menyenangkan. Persaingan antar pemain juga sehat, dan saya optimis bisa masuk tim utama,” ungkap Zahaby.

Dia juga berharap kerja keras mereka berbuah manis di Kualifikasi Piala Asia U-17.

“Semoga dengan latihan ini, kami bisa lebih siap menghadapi kualifikasi dan meraih hasil terbaik,” tutupnya.

TC di Bali ini akan berlangsung hingga akhir Agustus 2024, sebelum tim Garuda Muda bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan persiapan. Indonesia tergabung di Grup G pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait, bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara, yang dijadwalkan pada 19-27 Oktober 2024. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *