Pangdam IV/Diponegoro Ingatkan Anggotanya untuk Tetap Netral dan Tidak Mudah Terprovokasi di Pemilu 2024

0

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Tandyo Budi Revita saat membuka apel pengamanan Pemilu 2024 di Makorem 074/ Warastratama Solo (JatengNOW/Dok.)

SOLO, JATENGNOW.COM – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Tandyo Budi Revita, memberikan peringatan keras kepada seluruh anggotanya untuk tetap netral dan tidak mudah terprovokasi dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024. Peringatan ini disampaikan sebagai respons terhadap gambar Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, yang dicatut dan digunakan untuk memberikan dukungan pada pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Tidak boleh terpancing, kita netral. Apa yang terjadi di Sukoharjo adalah bagian dari upaya provokasi. Jangan mudah terprovokasi,” ujar Tandyo usai memimpin apel kesiapsiagaan ribuan anggota Kodam IV/Diponegoro dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Solo Raya di Makorem 074/Warastratama pada Rabu (17/1/2024) pagi.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Tandyo Budi Revita saat membuka apel pengamanan Pemilu 2024 di Makorem 074/ Warastratama Solo (JatengNOW/Dok.)

Menurutnya, apel tersebut menunjukkan solidaritas antara TNI, Polri, pemda, dan pihak terkait lainnya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024. Tandyo menegaskan pentingnya netralitas anggota dalam menciptakan pemilu yang damai dan tertib.

“Hari ini kita melakukan apel kesiapsiagaan Pemilu 2024 di delapan titik untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang damai, tertib, dan aman,” ungkapnya.

Dalam situasi yang mungkin terjadi, Tandyo menegaskan bahwa pihaknya akan mengutamakan advokasi sebagai langkah utama. Ia juga mengakui adanya upaya provokasi, namun mengajak anggotanya untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi.

“Pasti ada yang ingin memprovokasi. Kami sampaikan pada anggota untuk tidak mudah terprovokasi. Tugas kita bersama adalah menjamin Pemilu 2024 berjalan adil, tertib, dan damai,” tambahnya. (JN02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *