Gemilang dan Megah, Alun-Alun Kabupaten Brebes Resmi Dibuka Setelah Revitalisasi

0

Gemilang dan Megah, Alun-Alun Kabupaten Brebes Resmi Dibuka Setelah Revitalisasi (JatengNOW/Dok.)

BREBES, JATENGNOW.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, secara resmi meresmikan Alun-Alun Kabupaten Brebes pada Kamis (25/1/2024). Tempat umum tersebut kini tampil lebih cantik setelah melalui proses revitalisasi yang signifikan.

Nana Sudjana menyampaikan bahwa Alun-Alun Brebes adalah tempat yang layak untuk diperindah, mengingat bahwa alun-alun seharusnya menjadi etalase yang merepresentasikan keindahan kabupaten. Ia juga menekankan bahwa alun-alun dapat dianggap sebagai ikon kabupaten itu sendiri.

“Alun-alun menjadi landmark yang menyatu dengan Pendapa Pemkab,” tambahnya kepada media setelah menandatangani prasasti di Alun-alun Brebes sore itu. Menurutnya, alun-alun dapat menjadi ruang untuk aktivitas, tempat berdemokrasi, budaya, dan aktivitas ekonomi. Nana Sudjana juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkannya sebagai ruang publik yang baik.

Selama acara peresmian, Nana Sudjana juga mencatat pencapaian lain dengan menandatangani beberapa proyek strategis di kabupaten tersebut. Beberapa di antaranya termasuk peningkatan jalan Kretek-Kaligua, pengadaan alat kesehatan di RSUD Ir Sukarno, dan peningkatan Terminal Tipe C di Banjarharjo. Sebanyak tujuh proyek strategis telah diresmikan oleh Pj Gubernur.

“Semua kegiatan ini dalam rangka untuk pengentasan kemiskinan. Kami dari pemprov, pemkab benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan supaya mengurangi kemiskinan serta menyejahterakan masyarakat,” jelas Nana Sudjana.

Penjabat Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur atas peresmian Alun-Alun Brebes. Ia menegaskan bahwa hal ini menjadi kebanggaan bagi warga Brebes yang kini memiliki alun-alun yang lebih indah.

Diketahui, Alun-Alun Brebes mengalami revitalisasi yang melibatkan pekerjaan pengaspalan keliling dan pelebaran pedestrian untuk pejalan kaki hingga koridor Jalan P Diponegoro. (JN02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *