Cek Lokasi TPS Darurat, Kapolresta Solo Jamin Keamanan Pemungutan Suara

0

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi cek lokasi TPS darurat di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo (JatengNOW/Dok. Polresta SKA)

SOLO, JATENGNOW.COM – Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi melakukan pengecekan lokasi TPS darurat di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Kamis 11 Januari 2024. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi TPS terdampak banjir akibat meluapnya aliran Sungai Bengawan Solo.

Kapolresta Solo mengatakan, wilayah Kelurahan Joyotakan merupakan salah satu wilayah di Kota Solo yang rawan banjir. Pada musim hujan lalu, sebanyak 25 lokasi yang digunakan untuk TPS di Kelurahan Joyotakan terendam banjir.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami telah menyiapkan tiga lokasi TPS darurat yang aman dari banjir. Ketiga lokasi tersebut adalah Toko kayu Kondang Murah Belakang Bank Mandiri Tanjung Anom Jalan Wahid Hasim, CV. Jati Agung Jalan Brigjend Sudiarto, dan Resto Banyulangit Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan kota Solo,” kata Iwan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi cek lokasi TPS darurat di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo (JatengNOW/Dok. Polresta SKA)

Iwan Saktiadi menegaskan, pihaknya akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi, mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara.

“Kami akan menempatkan personel kepolisian di TPS darurat untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Iwan Saktiadi.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang lokasi TPS darurat. Sosialisasi tersebut akan dilakukan melalui media massa dan media sosial.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti informasi yang kami sampaikan,” pungkas Iwan Saktiadi. (jn02)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *